Kontak:


AGEN HAYATI
Penting!
Kondisi pertanian dewasa ini semakin memprihatinkan. Tanah semakin rusak akibat pemupukan kimiawi/sintetis yang tidak berimbang. Penggunaan pestisida sintetis yang berlebihan menyebabkan kerusakan ekosistem.
Tentu dibalik kondisi ini masih ada semangat untuk kembali kepada pertanian yang sehat dan alami. Salah satunya adalah gencarnya penggunaan pestisida nabati dan agen hayati dalam pengendalian organisme pengganggu tumbuhan (OPT).

Click Here


Ijin Pemasukan Agen Hayati ke dalam Wilayah Indonesia
Pengendalian hayati bersifat seleftif.

Selamat Datang di Website kami!

Perijinan Pemasukan Agen Hayati Online.

Pengendalian hayati akhir-akhir ini juga banyak mendapat perhatian dunia dan seringkali dibicarakan di dalam seminar atau kongres, serta ditulis dalam naskah jurnal atau pustaka khususnya yang berkaitan dengan penyakit tanaman. Pengendalian penyakit tanaman dengan menggunakan agens pengendali hayati muncul karena kekhawatiran masyarakat dunia akibat penggunaan pestisida kimia sintetis. Adanya kekhawatiran tersebut membuat pengendalian hayati menjadi salah satu pilihan cara mengendalikan patogen tanaman yang harus dipertimbangkan..

>>

Keuntungan penggunaan Agen Hayati

Penggunaan agen hayati diyakini memiliki kelebihan karena sesuai dengan prinsip keseimbangan ekosistem. Memanfaatkan musuh alami dari hama dan penyakit pengganggu tanaman pertanian. Sebagai contoh pengalaman dari maspary sendiri dalam pengendalian penyakit layu pada tanaman cabai, tomat dan kentang, penggunaan fungisida dan bakterisida kimia sudah tidak mampu lagi mengendalikannya. .

Penggunaan Agen Hayati selektif.

Selektif, artinya mikroba dalam agen hayati tidak akan menyerang organisme yang bermanfaat bagi tumbuhan karena agen hayati hanya akan menyerang hama penyakit sasaran.

>>


Agen Hayati Sudah tersedia di alam.

Sebenarnya secara alami agen hayati sudah tersedia di alam, namun karena penggunaan pestisida yang tidak sesuai menyebabkan keseimbangan ekosistem mulai goyah dan populasinya terganggu..

>>


Info

21 Agustus 2017

Untuk registrasi/pendaftaran akses silahkan menghubungi kantor Karantina Pertanian terdekat.

more

20 Agustus 2017

Aktivasi username dan password dikirimkan melalui email yang sudah terdaftar

more